Presiden Prabowo Berhenti Sejenak Minum Kopi Saat Sidang Tahunan MPR 2026
Presiden Prabowo Subianto sempat meminta izin untuk berhenti sejenak dan meminum kopi saat berpidato di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI 2026 di Jakarta, Jumat (14/8/2026). Prabowo menyatakan bahwa kopi Indonesia merupakan yang terbaik dan daerah penghasil kopi mendukung dirinya. "Saya mohon izin.
Memang kopi Indonesia yang terbaik. Daerah-daerah penghasil kopi, pasti mendukung saya," ujar Prabowo.
Kopi dikenal mampu menghilangkan rasa kantuk serta meningkatkan hormon dopamin dan norepinefrin yang membuat tubuh lebih bertenaga, fokus, dan bersemangat.
Selain manfaat tersebut, konsumsi rutin kopi hitam tanpa campuran krimer atau gula juga dapat membantu memperpanjang umur seseorang. Dilansir dari Detik Health, studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa mengonsumsi setidaknya satu cangkir kopi berkafein setiap hari terkait dengan penurunan risiko kematian akibat semua penyebab dan penyakit kardiovaskular sebesar 16%.
Studi itu juga menemukan bahwa mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko kematian hingga 17%. Selain itu, konsumsi kopi hitam dan kopi dengan kadar gula serta lemak jenuh rendah berhubungan dengan risiko kematian akibat semua penyebab yang 14% lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi kopi.
What's Your Reaction?
-
0
Like -
0
Dislike -
0
Funny -
0
Angry -
0
Sad -
0
Wow